Tapi saya masih boleh berobat kembali disini kan?

Ditulis pada 18 September 2017

‘….silakan… bila bapak tidak mau operasi…walaupun sdh dibayaran full oleh jkn..ya silakan…’jelasku pada si anak muda yang mengalami patah pada salah satu tulangnya. Dua minggu pasca di dukun patahnya tetap tidak tereposisi sesuai puzzlenya. Dengan bengkak yang masih dan masa waktu tenggang yang belum diapa apakan si dukun sia anak muda itu mencoba bertahan sekita 3 minggu lagi. Dia masih berharap penjelasan dukun sesuai harapann dia.
‘…tapi dok.. saya masih boleh berobat ke sini kan… bila hasil dari dukun tidak sesuai yang saya harapkan…’ pungkas si anak muda itu yang membuat saya gak tau menjawab apa apa.
Ada dua hal yang sangat mungkin terjadi pertama patah yang menyatu tidak pada tempat yang diinginkan, kedua gangguan jaringan lain seperti iskemik, kompartemen sindrom dan cidera saraf.
‘…ok…baiklah… anda boleh datang kapan pun ke rumah sakit ini…saya tetap akan bantu anda sejauh yang kami bisa’ jawab saya sambil merapikan rkam medik.
Anak muda itu lalu berjalan tertatih pulang sambil menunggu masa penantian dan ramalan dukun patah yang dia harapkan… memberikan kesembuhan anatomi dan fungsi tungkainya..
Semoga

Categories : Cerita saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *